Search

Pentas Tahunan SD Semesta Bilingual School Semarang

Tak seperti hari-hari biasanya, Sabtu 22 Februari 2020 kemarin, sejak pukul 06.00 Radjawali SCC mulai didatangi oleh ratusan siswa-siswi SD Semesta Bilingual School Semarang. Mereka mendatangi Radjawali SCC guna melakukan persiapan pementasan tahunan Siswa – Siswi SD Semesta Bilingual School Semarang. Siswa-siswi tersebut datang pagi hari karena harus mempersiapkan diri untuk memberikan pertunjukan terbaik di hadapan para orangtua dan jajaran pengurus Yayasan Semesta.

Miss Ita Rusita selaku Kepala SD Semesta Bilingual School mengatakan, “Agenda ini merupakan agenda tahunan yang kami susun guna menampilkan bakat bakat yang dimiliki oleh anak didik kami, baik dari seni musik, seni suara, seni tari, dan seni rupa yang dipentaskan oleh total 180 anak yang terdiri dari 13 kelompok”.

Pentas tahunan kali ini menampilkan string orchestra dipadukan dengan penampilan para penyanyi dan para penari yang merupakan siswa-siswi yang sudah melalui tahap persiapan yang panjang. Acara juga dimeriahkan dengan adanya bazar di ruang Multifunction Hall yang diikuti berbagai macam jenis tenant, sehingga sebelum memasuki ruangan Performance Hall para pengunjung dapat menikmati sajian yang dijajakan di bazar tersebut.

Pentas dimulai tepat pukul 08.30 diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya. Penampilan selanjutnya adalah puisi dan tarian tradisional, seperti tarian Geyol Denok dan Tarian Buto-Buto. Selain tarian dan puisi, ada pula tampilan nyanyian yang dibawakan secara solo, trio maupun choir.

Pertunjukkan ditutup dengan sajian tari yang dipentaskan oleh siswa siswi kelas 3 sampai kelas 6, yang pada puncaknya dimeriahkan pula dengan dentuman confetti dari panggung bagian depan Performance Hall Radjawali SCC.

Radjawali SCC berterima kasih kepada SD Semesta Billingual School Semarang yang sudah memercayakan pagelaran tahunannya untuk dapat dilaksanakan di Performance Hall Radjawali SCC, semoga tahun-tahun mendatang dapat tetap menyelenggarakan kegiatan serupa di Radjawali SCC. Bagi para pembaca yang ingin menggelar kegiatan serupa, dapat menghubungi kami di info@radjawaliscc.co.id .

Leave a Comment