Search

Konser Kemilau Imlek 2020

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek 2571, sebuah perhelatan bertajuk “Konser Kemilau Imlek 2020 Radjawali SCC” digelar pada hari Sabtu, 25 Januari 2020.  Konser ini dimeriahkan oleh penampilan Surya Vizta Orkestra yang dipimpin oleh Paulus Surya, berkolaborasi dengan Surya Singers dan 3 kelompok tari yang mempersembahkan sajian tarian kolosal.

Pertunjukan dimulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB, dihadiri oleh para tamu undangan yang berasal dari Semarang, Jakarta, Jogja, bahkan dari mancanegara. Acara diawali sambutan selamat datang dari Pihak Radjawali SCC sekaligus menceritakan tentang maksud diadakannya Konser Kemilau Imlek 2020 Radjawali SCC ini. Salah satu penonton, Ibu Jeanie Park selaku Direktur Eksekutif Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, mengungkapkan bahwa Gedung Radjawali SCC sangat bagus dan pas digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan konser orchestra seperti Konser Kemilau Imlek ini.

Lantunan lagu-lagu racikan Paulus Surya dengan tema Imlek hingga lagu daerah Indonesia disajikan secara apik dengan iringan 60 penari kolosal yang menambah meriah dan semarak suasana konser tahun ini. “Kami sangat bangga sekali bisa menjadi pengisi acara di tempat ini di Gedung dengan fasilitas yang baik dan acara tahun ini meriah sekali” ujar Amazon Dancer, salah satu pengisi acara. Konser Kemilau Imlek 2020 ditutup dengan penampilan yang apik dengan lagu Tanah Airku yang dibawakan oleh Paulus Surya Orkestra berkolaborasi dengan 60 penari yang membawakan ciri khas Indonesia yaitu keberagaman.

Untuk cuplikan Konser Kemilau Imlek 2020, dapat disaksikkan (disini).

Leave a Comment