Search

Konser Berbagi Kasih untuk Sesama

“Konser Berbagi Kasih untuk Sesama”, merupakan persembahan yang amat istimewa, karena diselenggarakan di bulan Februari, bulan yang penuh arti, yaitu pada tanggal 14 merupakan peringatan Hari Kasih Sayang, dan esoknya pada tanggal 15 merupakan peringatan Hari Kanker Anak Internasional.

Tentu saja Radjawali SCC ikut memeriahkan momen spesial ini, dengan menggandeng Alfa Bintang Orchestra yang berkolaborasi dengan Tyok Satrio, seorang musisi asal Yogyakarta sekaligus jebolan salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia, juga dengan Dokter-dokter RSUP Kariadi dan Fakultas Kedokteran UNDIP, serta Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Semarang. Pada konser kali ini, akan dibawakan lagu-lagu bernuansa kasih sayang.

Lagu Dua Balerina milik Sherina menjadi lagu pembukaan yang dinyanyikan Rezka Febriani dengan iringan dua ballerina yang menari begitu elok. Setelah itu, Rezka Febriani dan juga Vita Mahaswari selaku Ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Semarng, mempersembahkan lagu berjudul When You Believe. Menurut Ms Vita, lagu tersebut memiliki arti tersendiri, dimana kekuatan cinta dan kepercayaan bahwa anak-anak yang saat ini sedang menjalani perawatan pengobatan pasti menemukan suatu miracle kesembuhan melalui proses perjuangan yang sedang dilalui.

Setelah itu, musisi Tyok Satrio menyanyikan dua lagu ciptaannya yang sedang viral saat ini. Lagu pertama yaitu Ada Untukmu, dan lagu kedua berjudul Kamu. Lagu-lagu ciptaannya juga menceritakan tentang kasih sayang. Menurut Tyok, menyayangi diri sendiri adalah hal pertama yang lebih penting.

Siapa sih yang tidak tahu lagu Kasih Ibu dan Ayah? Lagu ini adalah lagu kelima yang dibawakan oleh Tyok dan Rezka. Lirik di dalamnya menceritakan tentang betapa besarnya kasih sayang orang tua terhadap anaknya. Selain itu, lirik di dalamnya juga mengungkapkan permohonan maaf atas perbuatan seorang anak yang dinilai telah mengecewakan orang tuanya.
Kasih sayang tidak melulu soal pasangan, namun dengan orang tua, kawan, sahabat, diri sendiri, dan banyak pihak lainnya.

Sebagai sajian pamungkas, para dokter dari RSUP Kariadi dan Fakultas Kedokteran UNDIP mempersembahkan lagu We Are The World, dengan harapan dapat memotivasi anak- anak para pejuang kanker.

Melalui Konser Berbagi Kasih untuk Sesama, diharapkan bisa menggetarkan hati masyarakat khususnya bagi yang sudah menyaksikan, untuk terus berbagi kasih sayang terhadap siapapun. Mengungkapkannyapun bisa memlui banyak cara, seperti lewat lagu, perbuatan, perhatian, dan lainnya.

Semoga melalui pertunjukan ini, kita bisa juga menyadari bahwa masih banyak orang-orang diluar sana yang sedang berjuang untuk dirinya, sehingga kita sebagai sesame harus bisa saling memotivasi dan memberikan kasih serta semangat.

Leave a Comment