Search

#LiveinTheatre Konser Kerinduan tribute to Didi Kempot

Masih dengan semangat melestarikan seni budaya Indonesia dan memberiakan ruang bagi seniman serta hiburan bagi penikmat seni, Radjawali SCC Kembali memberikan suguhan di tengah pandemi Covid 19 ini. Kali ini suguhan yang diberikan dalam program #LiveinTheatre adalah penampilan dan seorang musisi asal Ungaran Jawa Tengah bernama Sandy Ria Ervinna. Penampilan penggesek biola almarhum Didi Kempot tersebut dapat disaksikan Konco Radjawali melalui kanal Youtube Radjawali SCC. Tentunya Sandy tidak hanya menggesek biola, kali ini Sandy juga menampilkan talentanya bernyanyi dengan iringan Extra Miles Entertainment asal Semarang yang merupakan sebuah chamber terdiri dari biola, violin, flute, cello, dan keyboard.

Di episode #LiveinTheatre kali ini, Sandy bersama Extra Miles Entertaintment membawakan 3 buah lagu ciptaan alm Didi Kempot, antara lain Layang Kangen, Pamer Bojo, dan Tanjung Mas Ninggal Janji. Arransemen music yang biasanya kental dengan suasana Campursari, kali ini dibawakan dengan sangat berbeda oleh Sandy dan Extra Miles. Sentuhan music opera dan petikan serta gesekan cello dan biola serta violin yang dipadukan dengan tiupan flute yang diharmoniskan dengan piano membuat kesan ketiga lagu yang dibawakan ini menjadi megah dan sakral. Indahnya arransemen 3 lagu tersebut merupakan karya Dea Roselina yang juga merupakan personel Extra Miles Entertainment.

Kesan sedih dan haru semakin nampak ketika lagu Layang Kangen dilantunkan. Sandy mengawali lagu dengan gesekan biola dari deret atas kursi penonton Performance Hall Radjawali SCC dengan penuh kharisma dan penghayatannya dibalut dengan busana apik karya Taufik Hidayat seorang desainer muda asal Semarang, yang ditambah pula efek lighting serta tayangan di LED Screen yang memuat foto-foto Sandy bersama Didi Kempot di berbagai pentas sebelumnya.

Lagu Pamer Bojo yang disajikan pun juga berbeda dari biasanya. Ada selingan petikan cello dan biola yang menjadikan lagu ini dapat membuat penikmatnya menjadi ambyar. Tak luput lagu Tanjung Mas Ninggal Janji yang menceritakan mengenai penantian seseorang akan kekasih yang dirindukan yang tak kunjung tiba , dibuat pula arransemen apik oleh Dea yang dipadukan dengan tayangan kondisi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Dan penampilan special berikutnya adalah persembahan khusus dari Sandy bersama seluruh personel Lare Jawi yang datang langsung dari Kota Solo. 1 lagu yang dibawakan adalah Kalung Emas yang sarat makna bagi pecinta Didi Kempot semuanya. Dalam sesi interview sangat terlihat betapa berharganya sosok almarhum Didi Kempot bagi seluruh personel Lare Jawi termasuk Sandy. Ada yang sudah menganggap almarhum sebagai ayah, sebagai kakak, bahkan tak jarang yang menganggap sebagai komandan yang peduli kepada anak buahnya.

Radjawali SCC menyampaikan terimakasih kepada Sandy Ria, Extra Miles Entertainment, Lare Jawi, Taufik Hidayat fashion designer dan seluruh tim yang terlibat dalam kolaborasi #LiveinTheatre kali ini, semoga tayangan episode kali ini benar-benar dapat menjadi obat rindu akan indahnya lagu-lagu almarhum Didi Kempot.

Untuk Anda Konco Radjawali, pecinta Didi Kempot, pecinta Lare Jawi dan Sandy dan seluruh penikmat seni yang penasaran melihat penampilan Sandy Ria Ervinna feat Extra Miles Entertainment dan Lare Jawi, (klik disini)

Leave a Comment